Pastikan Tidak Ada Konvoi Kelulusan Sekolah, Polres Probolinggo Datangi SMA/SMK di Kabupaten Probolinggo


Probolinggo,- Polres Probolinggo bersama jajaran mengambil langkah preventif dalam mengantisipasi konvoi/arak-arakan terkait dengan kelulusan siswa SMA, MA dan SMK atau sederajat di wilayah Kabupaten Probolinggo. 

Upaya tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk berdialog dengan kepala sekolah dan guru untuk mengawasi murid-muridnya saat pengumuman kelulusan. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Binmas Iptu Purwo Sudar Utomo mengatakan bahwa pihaknya juga telah menghimbau jauh-jauh hari kepada para siswa supaya tidak melakukan aksi konvoi. 

"Untuk memastikan hal tersebut, hari ini sebelum pengumuman kelulusan yang dilaksanakan pukul 12.00 wib, kami mendatangi sekolah untuk melakukan koordinasi dengan kepala sekolah maupun guru," kata Kasat Binmas, Senin (6/5/2024). 

Adapun hasil dari kegiatan mendatangi sekolah sekolah tersebut yakni secara kelusuruhan siswa/siswi yang hari ini menerima pengumuman kelulusan, diliburkan dari sekolah. 

Pengumuman kelulusan juga dilakukan secara online melalui website sekolah masing-masing. 

"Pihak sekolah sudah menerima dan memahami surat edaran dari pihak Kepolisian terkait larangan konvoi, pesta miras, balapan liar, tawuran antar pelajar dan corat coret seragam sekolah saat kelulusan sehingga langkah-langkah tersebut diambil pihak sekolah untuk mengantisipasi hal tersebut," tutur Kasat Binmas. 

Kasat Binmas juga menyampikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah membantu kepolisian serta kepada para siswa yang telah mematuhi himbauan yang diberikan pihak kepolisian serta sekolah. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, dan siswa yang sudah membantu menjaga kamtibmas di Kabupaten Probolinggo saat kelulusan siswa hari ini," pungkas Kasat Binmas.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url