Penerimaan Anggota Polri 2024 Dibuka, Pendaftaran Bisa Dilakukan di Polres Probolinggo


PROBOLINGGO,- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melaksanakan penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 secara serentak di seluruh Indonesia. Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo menjadi salah satu tempat pendaftaran penerimaan calon anggota Polri yang berasal dari Kabupaten Probolinggo. 

Adapun pendaftaran yang dibuka adalah calon anggota Polri dari Taruna/I Akpol, Bintara, dan Tamtama. Bagi yang berminat menjadi anggota Polri bisa mendatangi lokasi pendaftaran yang ditetapkan Polres Probolinggo. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kabag SDM Kompol Heri Susanto mengatakan, pertama-tama pelamar mendaftar secara online terlebih dahulu, melalui website https://penerimaan.polri.go.id/

"Dalam pendaftaran online ini, pelamar harus mengisi data dan informasi mengenai data diri, termasuk tinggi dan berat badan, prestasi hingga jenjang pendidikan," kata Kabag SDM, Senin (15/4/2024). 

Setelah mendaftar secara online, kata Kompol Heri, pelamar bisa datang ke tempat pendaftaran penerimaan calon anggota Polri di Polres Probolinggo yang bertempat di ruang Bag SDM. 

Perlu diketahui para pelamar, pendaftaran penerimaan untuk Bintara dan Tamtama dibuka dari tanggal 4 April 2024 hingga 25 April 2024. Sedangkan Pendaftaran dan Verifikasi Penerimaan Taruna/I Akpol tanggal 25 Maret sampai 19 April 2024. 

"Hingga saat ini di sudah ada 86 pelamar yang mendaftar secara online. Untuk yang sudah terverifikasi sebanyak 3 pelamar. Mari segera lakukan verifikasi bagi pelamar yang sudah mendaftar secara online," pungkas Kabag SDM.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url